07 April 2018

Himpunan Mahasiswa Farmasi Untan

Pharmacy Reminder (World Health Day)


📆7 April 2018

🏥World Health Day

📝Diperkirakan separuh penduduk dunia kekurangan akses mendapatkan layanan medis yang sesuai, menurut data organisasi kesehatan dunia WHO. Sedangkan 100 juta orang lainnya dipaksa menjadi miskin dengan membayar tagihan atau layanan medis.

📋WHO menargetkan lebih dari 1 miliar orang mendapatkan akses layanan kesehatan yang mereka butuhkan pada tahun 2023. Maka, untuk mencegah dari jatuh sakit lakukanlah beberapa langkah mudah menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

😪Cukup Tidur
Kurang tidur berdampak buruk terhadap metabolisme, konsentrasi, suasana hati, memori, keterampilan motorik, hormon stres, sistem kekebalan tubuh, dan kesehatan jantung. Tidur setidaknya 8 jam diperlukan untuk tetap bugar dan sehat.

🍶Minum Air
Buah-buahan seperti mentimun, semangka, mangga, pir, mengandung air di dalamnya. Buah-buahan ini akan membantu membersihkan organ dan sistem pencernaan serta menghilangkan racun keluar dari tubuh.

🍴Sarapan
Sarapan yang sehat akan memberi energi bagi tubuh agar bugar dalam menjalani aktivitas.

⚽Olahraga
Olahraga kardiovaskular membantu memperkuat jantung dan paru-paru, latihan kekuatan memperkuat otot dan latihan peregangan mengurangi risiko cedera dengan meningkatkan fleksibilitas. Berolahraga setiap hari meningkatkan sirkulasi dan kesadaran tubuh serta dapat memerangi depresi. Ambil 10 menit dari jadwal harian untuk berjalan kaki.

📩Cintailah kesehatanmu, karna mencintai kesakitan hanyalah manis diawal tapi pahit diakhir💔😢

#PHARMACY_REMINDER
#KEDIPROHEBAT
#HMF_BARU
#HMF_FK_UNTAN
#Bersinergi_Amanah_Harmonis_Unggul